Posted on by @rief

Canggihnya Kacamata Pintar Xiaomi

Setelah perangkat smartphone dan IoT, Xiaomi belum lama ini memperkenalkan perangkat wearable terbarunya. Perangkat yang dinamakan Xiaomi Smart Glasses ini adalah kacamata pintar yang memiliki sejumlah fungsi menarik. Sehingga tidak hanya bisa bikin tampilan jadi stylish, tapi juga berguna untuk mengambil foto dan menampilkan pesan notifikasi pada layar kacamatanya.

Dengan bobot 51 gram, Xiaomi Smart Gasses layaknya kacamata biasa. Perbedaan ditemui pada bagian lensa yang mengusung layar tembus pandang MicroLED imaging technology. MicroLED memiliki kerapatan piksel lebih tinggi serta usia yang lebih panjang. Melalui layar tersebut, pengguna dapat melihat pesan teks, panggilan telepon, petunjuk navigasi dan kamera.

Xiaomi Smart Glasses dibekali chip display berukuran 2,4 x 2,02 milimeter. Dengan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits, layar monokrom yang digunakan bisa menampilkan notifikasi dengan jelas walau saat siang hari. Mengintegrasikan sebanyak 497 komponen termasuk sensor dan modul komunikasi berukuran kecil, Xiaomi Smart Glasses berfungsi sebagai smart terminal dengan kemampuan operasional yang independen.

Mulai dari menerima pesan, menjawab panggilan telpon dengan tersedianya mikrofon dan speaker. Memiliki fungsi navigasi, tersedianya kamera 5MP, menerjemahkan teks secara langsung atau menyalin audio menjadi teks, serta tersedianya lampu indikator. Keseluruhan fungsi tersebut dapat dioperasikan berkat hadirnya prosesor ARM quad core. Lengkap dengan modul Wi-Fi, Bluetooth, touch pad, sistem operasi Android dan lainnya menjadi kelengkapan yang ditawarkan Xiaomi melalui kacamata pintarnya. 

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store