Posted on by AB

Godaan Sleeper Wagon Audi RS4 Avant

Populasi station wagon model terbaru yang didatangkan oleh APM ke Indonesia terbilang sedikit pilihannya. Apalagi dengan model performa tingginya, makin susah dicari keberadaannya dan harus spesial order.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang memegang brand Audi, resmi mendatangkan station wagon berkemampuan lebih bernama Audi RS4 Avant ke tanah air langsung dari negara asalnya, Jerman.

Desain dari mobil ini tidak terlalu galak dari luar walau berwajah sporty. Andai tidak ada emblem RS4 di grille sarang tawonnya mungkin Anda tidak mengira station wagon ini kencang. Sekarang bukalah kap mesinnya, terlihat sebuah mesin V6 berkapasitas 2.894cc mampu meletupkan tenaga 450 hp ke semua roda lewat transmisi tiptronic 8-percepatan.

Mobil keluarga yang santun ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,1 detik dan bisa dibejek gasnya hingga menyentuh batas kecepatan 250 km/jam dalam waktu cepat.

Begitu juga saat melongok ke dalam interior, Audi telah merancang layout kabin RS4 Avant bergaya sporty bernuansa hitam yang di mix aksen serat karbon. Kesan tersebut makin mempertegas karakter kalau mobil ini bukan station wagon biasa.

Lalu sektor interior lain yang menarik perhatian adalah desain jok semi bucket berbahan kulit yang digunakan. Audi membuatkan motif honey comb pada permukaan dudukan dan sandaran jok. Supaya jok tersebut terlihat eksklusif ditambahkan embos logo RS dekat headrest pada jok depan. Menarik nih dijadikan inspirasi!

PT GMM membanderol Audi RS4 Avant 2021 dengan harga Rp 2,799 milyar (OTR Jakarta). Mahal? Wajar dengan nilai yang dimiliki dan kebanggaan tersendiri bisa memiliki sleeper car seperti ini. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store