Posted on by AB

Corolla TREK Edisi Spesial dari Toyota Eropa

Produsen sepeda asal Amerika, TREK menggandeng Toyota untuk mengeluarkan versi khusus bernama Corolla TREK. Mobil yang menjadi basis adalah Corolla Touring Sport atau versi station wagon. Mobil ini digunakan sebagai mobil pendukung tim sepeda TREK – Segafredo World Tour sejumlah 16 unit.

Sebagai pembeda dengan versi standar Touring Sports, Toyota Amerika menempelkan velg berdesain unik ukuran 17 inci, pelindung plastic dibawah bemper, grille model sarang tawon, kaca belakang dibuat lebih gelap, dan sepasang lampu LED berikut fog lamps yang tak dijumpai di versi biasa.

Karena mendapat beban berat diatap yang mengharuskan menggendong sepeda, maka suspensi Corolla Trek ditinggikan 20mm, hal ini bertujuan agar mobil leluasa masuk ke medan off-road yang biasa digunakan sebagai jalur sepeda gunung. Tak hanya itu, pelindung dek kolong sasis juga terpasang demi menghindari benturan pada station wagon berpenggerak roda depan ini.

Sektor interior ikut dibedakan dengan mengubah tampilan pelapis jok model dua warna, dasbor juga diimbuhi aksen kayu dan sebuah tanda TREK di cover pijakan kaki di pintu. Sebagai pendukung komunikasi diinstal  sistem multimedia berukuran 8 inch, adaptive cruise control, dan pintu bagasi otomatis.

Mesin Corolla TREK masih serupa dengan versi regular,  tipe hybrid berkapasitas 1,8 liter atau 2,0 liter yang mampu meletupkan tenaga 120 hp atau 178 hp. Sebagai penerus daya ke roda digunakan transmisi CVT. Sayangnya Toyota Eropa enggan membisikkan harga jual retailnya, karena ini versi khusus pesanan TREK dan unit ini akan tersedia di akhir tahun 2019.
sumber: Toyota-Europe.com

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store