Dapat Pembaruan, Toyota Land Cruiser 2021 Bermesin Hybrid ?

Diproduksi mulai tahun 2007 membuat Toyota Land Crusier J200 sebagai SUV dengan model yang cukup usang di pasar saat ini. Walaupun mengalami beberapa revisi, tetapi perubahan hanya fokus pada desain yang menyudut. Namun kini penyuka mobil adventure ini bisa tersenyum, karena generasi terbaru Land Cruiser dikabarkan akan hadir pada bulan Agustus 2020.

Kabarnya model terbarunya, Land Cruiser akan beralih ke versi bodi on-frame terbaru dari Toyota New Global Architecture perusahaan yang dikenal sebagai TNGA-CV. Dan yang paling menarik dari peremajaan model Land Crusier kali ini adalah rumor yang menyebutkan Toyota akan menawarkan mesin hybrid yang serupa dengan mesin yang digunaan di Lexus LS 500h.

Tentu penggunaan mesin tersebut memiliki performa yang sedikit lebih menurun dengan 295 hp dan torsi 356 Nm. Mesin hybrid terbaru ini menggantikan mesin V8 4.6-L yang lama. Dengan arsitektur baru, memungkinkan generasi Land Cruiser akan memiliki dimensi beragam dan juga ringan. Sumbu roda diperkirakan lebih panjang sehingga baris kedua dan ketiga lebih luas dengan konfigurasi 5 dan 8 orang penumpang untuk tipe tertiniggi.

Bagian lain yang juga akan mengalami pembaruan adalah pada sistem infotainment dan fitur keselamatan. Di model terbarunya nanti Land Cruiser sudah dilengkapi dengan paket Safety Sense Standar.

Source : Carscoops