Posted on by @rief

Debut Hypercar Pagani Imola Jelang Geneva

Jelang Geneva Motor Show 2020 brand otomotif Pagani secara resmi mengungkapkan hypercar terbaru miliknya, yaitu Imola. Mengambil base serupa dengan Huayra, hypercar terbaru dari Pagani ini siap melakoni debutnya di hadapan publik pada awal Maret 2020.  Imola sebenarnya sempat mencuri perhatian ketika Horacio Pagani sang desainer sempat memamerkan pada media sosialnya di bulan September lalu.

Imola akan menggunakan mesin Mercedes V12 twin turbo 6.0-L yang telah ditingkatkan, sehingga dapat menghasilkan tenaga sebesar 827 hp dan torsi 1.100 Nm. Tenaga sebesar itu kemudian ditransfer melalui girboks manual otomatis Xtrac 7 percepatan yang kini memiliki fitur Pagani Smart Gas yang dapat mempercepat proses perpindahan.

Imola mengandalkan sasis monokok yang sama digunakan pada Roadster BC berbahan Carbo-Titanium dan Carbo-Triax. Hypercar terbaru ini dinamai dengan sirkuit terkenal di Italia dan rencananya hanya akan diproduksi sangat terbatas yakni hanya 5 unit saja. Dan hebatnya kelima unit tesebut sudah terjual dengan harga $ 5,4 juta atau Rp 73.9 milyaran plus pajak.

Aplikasi teknik pengecatan dengan sistem Acquarello Light yang diklaim 5 kg lebih ringan namun tetap mempertahankan hasil warna yang lebih baik dan juga aplikasi .material ringan lainnya berhasil memangkas bobot Imola hanya menjadi 1.246 kg saja. Lebih lanjut Imola menawarkan peningkatan yang dapat dirasakan bagi pemiliknya ketika berkendara. Dan untuk dapat melihat secara langsung hypercar terbaru Pagani ini, sementara waktu kita harus bersabar hingga Geneva Motor Show pada 3 Maret mendatang.

Source : Carscoops

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store