Posted on by @rief

Desain Futuristik Sayap Mobil F1 2021

Sekitar satu bulan lalu, FIA menunjukkan desain mobil Formula 1 2021 meski masih dalam rancangan kasar. Dan kini badan pengatur F1 memperlihatkan desain sayap baru dengan desain yang lebih futuristik dibanding gambar sebelumnya. Iterasi terbaru juga menyebutkan sayap depan dan belakang lebih elegan dan dramatis.

Sayangnya, setiap imej baru yang disebutkan masih tersembunyi saat ini. Tapi berdasarkan keterangan yang diberikan secara terperinci, desain ulang yang dibuat cukup bagus. Dari gambar yang diberikan kita msaih bisa melihat jika sayap depan memiliki bidang luas, salah satu elemen yang dikerjakan oleh F1 CTO Pat Simonds dan FIA Head of Single Seater Technical Mattera Nikolas Matters selama beberapa bulan terakhir.

Dibanding desain sebelumnya, kini bagian sayap lebih kuat dan tidak lagi lurus. Kedua ujung sayap kini mengarah ke atas, hampir serupa dengan sayap pada pesawat terbang. Dimensi juga didesain ulang dengan bentang hampir 2 meter, walau besar kemungkinan akan direvisi dengan ukuran lebih kecil lagi sehingga mengurangi turbulensi yang berdampak negatif.

Perubahan juga dilakukan pada ujung hidung yang diturunkan sebanyak 25 mm, sementara sasis dinaikkan. Terdapat pula sandaran kepala, roll hoop lebih tinggi, rem belakang yang dimodifikasi dan perbaikan gearbox. FIA akan kembali melakukan uji coba di wind tunnel sebelum diperkenalkan pada akhir Oktober.

Source : Carscoops

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store