Posted on by AB

Formula E Prix 2020 Hadir di Monas

Kejuaraan ABB FIA Formula E akhirnya mampir ke Ibukota Jakarta untuk pertama kalinya. Balap mobil berjenis formula listrik ini rencananya akan dihelat pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang. Menariknya FIA telah memasukkan Jakarta ke dalam kalender resmi balap di tahun 2020. Artinya kota Jakarta kini sudah sejajar dengan kota-kota besar dunia seperti Seoul, London hingga New York yang selama ini telah menggelar balap Formula E.

Sirkut jalan raya menjadi pilihan untuk menggelar event otomotif pertama kali di Indonesia ini. Rute seputaran jalan Medan Merdeka Jakarta di area Monumen Nasional (Monas) akan digunakan sebagai sirkuit. Sementara itu, FIA masih harus melakukan rapat untuk memberikan homologasi dan persetujuan atas sirkuit jalan raya itu di bulan Oktober 2019.

Kelak akan hadir 24 mobil Formula E di grid, termasuk tim balap baru seperti Mercedes-Benz dan Porsche juga dipastikan hadir di Jakarta.  Penonton yang hadir di sirkuit Jakarta E-Prix tentunya merasakan atmosfer yang berbeda karena dapat lebih dekat melihat mobil – mobil Formula E melesat kencang tanpa suara bising di hadapannya. Para pebalap pun juga dijanjikan pemadangan yang unik selama melaju di trek karena lokasinya tepat di jantung kota Jakarta.

Alberto Longo selaku Co-Founder & Chief Championship Officer of Formula E melihat Indonesia punya pasar yang kuat di sektor motorsport, masyarakatnya cukup menyukai event balap, dan event ini menyambung perkembangnya pasar kendaraan listrik di Indonesia, jadi saya tak sabar untuk menghijaukan Jakarta di Juni tahun depan.
sumber: formula e.com 2019

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store