Posted on by @rief

Desain Modern Ontario Place

Setelah sempat berhenti beroperasi sejak 2012 lalu kini arsitek Diamond Schmitt dan pengembang Therme Group berencana merombak dan mengembalikan kejayaan Ontario Place yang terletak di tepi danau Toronto, Kanada. Termasuk menambahkan fasilitas di dalamnya berupa kolam renang, rumah kaca dengan kebun raya di dalamnya dan ruang kesenian.  

Rencana ini menambah fungsi taman Ontario Place sebagai situs arsitektur eksperimental yang dibangun pada tahun 1970-an silam. Konsep arsitekturnya meriah, terhubung dengan air dan memiliki lanskap terbuka. Mencoba menghidupkan kembali Ontario Place sebagai obyek wisata seperti 50 tahun lalu bagi khalayak luas namun dengan akses masuk yang lebih mudah menjadi ambisi dari Therme Group.

Nantinya bangunan utama Therme Canada Ontario Place terbuat dari material kaca sehingga hemat energi dan juga ramah terhadap burung. Gerbang masuk utama berbentuk kubah transparan sebanyak tiga buah yang terinspirasi dari bunga trillium. Sementara sejumlah ruang yang memiliki fungsi khusus, Theme Group akan bekerjasama dengan sejumlah jaringan seniman, desainer dan arsitek untuk mendekornya.

Dan untuk menghadirkan kualitas dan siklus udara yang segar dalam ruang publik seluas 32.000 meter persegi tersebut, Therme Group akan menyediakan tanaman yang pengerjaannya dilakukan oleh ilmuwan tanaman. Diharapkan setelah selesai, Ontario Place akan dikunjungi oleh lebih dari 3 juta pengunjung setiap tahunnya dan menjadi kunci utama transformasi kota pasca Covid selesai. 

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store