Posted on by AB

Kenapa Vinales Hengkang Dari Yamaha

Tahun 2021 bagi pabrikan motor Yamaha adalah tahun yang tidak menyenangkan, sebab para pembalap MotoGP yang menunggangi Yamaha banyak yang pamit mundur.

Diawali oleh Valentino Rossi di awal bulan Agustus 2021 pada gelaran GP Styria memutuskan pensiun, kini terbaru pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverik ‘Top Gun’ Vinales ikutan menyusul Rossi.

Namun kasus Vinales berbeda dengan Rossi, pembalap ini dipecat oleh Yamaha selepas GP Belanda dan GP Styrian. Status diberhentikan Vinales itu lebih cepat dari kontrak 2 tahun (2021-2022) yang masih berjalan ini.

 Walau berhentinya karena dipecat, setidaknya kebersamaan Vinales dengan Yamaha telah dijalani selama 4-5 tahun. Untuk prestasi selama membalap di tim pabrikan, Vinales berhasil meraih 8 kemenangan dan 24 kali naik podium. 

Tak hanya itu, Vinales pun pernah dua kali menempati posisi ketiga klasemen tertinggi pembalap MotoGP di musim 2017 dan 2019 silam.

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing telah menemukan pengganti Vinales untuk di sisa seri MotoGP 2021. Pembalap pengganti tersebut adalah Cal Crutchlow asal Inggris yang akan mendampingi Fabio Quartararo.

Pembalap baru Monster Energy Yamaha ini resmi membesut Yamaha di seri Silverstone, Inggris pada tanggal 29 Agustus di akhir pekan ini.  Apakah Crutchlow dapat menghasilkan poin bersama Yamaha? Kita tunggu…


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store