Posted on by @rief

Ducati Superleggera V4 2020 Diklaim Lebih Ringan

Sesuai dengan nama yang disandangnya, Superleggera yang berarti super ringan, pabrikan motor asal Italia - Ducati menawarkan model terbaru dengan bobot lebih ringan dibanding model sebelumnya. Superleggera V4 akan menjadi model terbaru dari Ducati yang telah mengaplikasikan bahan serat karbon untuk sasis, swingarm dan bagian roda.

Berkat penggunaan bahan serat karbon pada tiga bagian tersebut berhasil memangkas berat Superleggera V4 sekitar 6,6 kg dibanding model serupa yang menggunakan frame aluminium. Aplikasi sasis terbaru ini juga digunakan untuk penempatan canard, winglet, sistem exhaust Akrapovic dan perangkat lainnya.

Peningkatan juga terjadi pada keluaran tenaga yang kini bertambah menjadi 234 hp dibanding sebelumnya hanya 224 hp yang dihasilkan dari mesin yang diklaim lebih kecil dari mesin V4 sebelumnya. Dimensi mesin yang menyusut juga mengurangi berat keseluruhan mesin hingga 2,17 kg.

Motor ini juga dibekali perangkat mumpuni seperti sistem suspensi Ohins dan sistem pengereman dari Brembo. Pembeli Superleggera akan memiliki akses SBK Experience yang memungkinkan mereka dapat menaiki Ducati Panigale V4 R berspesifikasi World Superbike di Mugello, Italia. Bahkan 30 pembeli Superleggera dapat merasakan MotoGP Experience yang akan membuat mereka mengendarai motor Desmosedici GP20 dengan dukungan tim balap pabrik.

Buat yang berminat membelinya, Ducati berencana sudah bisa mengirimkan motor ini mulai Juni 2020.

Source : Roadshow

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store