Posted on by @rief

Ford GT 2020 Kini Tampil Lebih Bertenaga

Tidak mau kalah dengan sejumlah pembuat kendaraan supercar ternama lainnya, kali ini Ford ikut melakukan pembaruan untuk supercar GT model 2020. Salah satu update yang dilakukan adalah dengan peningkatan daya, penambahan sejumlah fitur standar dan penyesuaian di sistem mekanis yang terinspirasi dari seri GT MkII yang diluncurkan pada tahun lalu.

Meski tetap mempertahankan mesin V6 twin turbo 3.5-L yang lama, tapi ada peningkatan pada output tenaga yang dihasilkan. Jika sebelumnya hanya memiliki keluaran tenaga 655 hp, maka untuk model terbarunya ini Ford GT dibekali tenaga sebesar  669 hp. Penambahan didapat dari sistem pengapian melalui penggunaan koil lebih baik menggunakan tipe terbaru yang tetap stabil meski suhu tinggi.

Bagian belakang menggunakan penopang spoiler baru yang dirancang ulang untuk meningkatkan aliran udara sebesar 50%, sedangkan bagian depan menyediakan intercooler lebih besar yang membantu turbocharger beroperasi dengan konsisten. Peningkatan di bagian mesin juga diimbangi dengan sistem gas buang dengan knalpot Akrapovic sebagai kelengkapan standarnya.

Ford GT 2020 kini mengusung skema warna dari Gulf Racing Heritage sebagai bentuk penghormatan kepada GT40 yang memenangkan kejuaraan Le Mans pada tahun 1968 dan 1969. Sementara nomor 9 yang menjadi ciri khasnya kini diganti dengan nomor 6. Model terbaru Ford GT sudah bisa dipesan di Amerika Serikat, namun juru bicara Ford mengatakan jika model ini tidak akan masuk ke Inggris.

Model 2020 ini juga memiliki edisi khusus untuk menyaingi Ferrari 488 yang keseluruhan bodinya dilapisi dengan serat karbon berwarna gelap.

Source : Autocar

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store