Posted on by @rief

Ertiga Berlogo Toyota Akan Diluncurkan di India Pada 2021

Di bawah kemitraan dua produsen kendaraan terkenal antara Toyota-Suzuki, maka model Ertiga akan menjadi model ketiga dari Suzuki yang akan ditempeli logo Toyota. Dua model yang sudah lebih dulu diganti logonya adalah Baleno yang kemudian disebut dengan Toyota Glanza dan satu lagi adalah Vitara yang berubah menjadi Toyota Vitara Brezza.

Hal ini menjadi perwujudan setelah keduanya memperluas kemitraan pada bulan Maret 2019 lalu. Diketahui model Ertiga diproduksi oleh Suzuki Indomobil di Cikarang, Indonesia dan Maruti Suzuki di Gurgaon, India. Sedangkan model Ertiga yang akan diberi logo Toyota dan dijual untuk pasar India juga Afrika adalah model Ertiga yang diproduksi oleh pabrikan yang terakhir disebut.

Hal ini membuat Toyota dan anak perusahaannya di India; Toyota Kirloskar Motor (TKM) akan sangat bergantung pada Suzuki dan anak perusahaan Maruti Suzuki India. Jika kemitraan yang dilakukan berhasil, maka rencananya generasi kedua Vitara Brezza juga akan diproduksi di salah satu pabrik TKM juga.

Kedua pabrikan kendaraan asal Jepang tersebut juga mengumumkan berbagai bidang baru untuk bisnis kolarobatif. Salah satunya adalah pasokan keperluan produk OEM Suzuki Ertiga ke Toyota untuk dijual di India dan Afrika. Menyusul kesuksesan model Glanza yang berhasil terjual sebanyak 2.200 unit setiap bulan.

Source : Motorbeam

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store