Posted on by @rief

Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe 2021

Akhir tahun lalu, Mercedes memperkenalkan sebuah SUV tipe GLE AMG yang dibekali dengan performa sangat tinggi. Tak lama berselang, di awal tahun ini rencananya pabrikan otomotif tersebut akan kembali meluncurkan Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe yang akan dijumpai di pasar pada tahun 2021. Dan tidak berbeda dengan model SUV, pada versi coupe ini juga akan memiliki tenaga sebesar 603 hp.

Keluaran tenaga tersebut dihasilkan melalui mesin V8 berkapasitas 4.0-L twin turbo yang didukung dengan mesin hybrid sebesar 48 V yang memberikan tambahan tenaga 21 hp dan torsi 249 Nm. Sehingga total keluaran tenaga yang dimiliki pada versi coupe ini adalah 603 hp dan torsi 850 Nm, yang terhubung dengan sistem transmisi 9-percepatan all wheel drive dari AMG Performance 4Matic+.

Komposisi mesin dan sistem transmisi yang digunakan membuat coupe terbaru dari Mercedes-AMG dapat melaju dari 0 ke 96 km/jam dalam hitungan 3,7 detik. Sementara top speed yang didapat adalah 280 km/jam. Sesuai model, GLE 63 S Coupe memiliki garis atap belakang lebih rendah dari model standar. Model ini juga telah dilengkapi dengan velg berukuran 22 inchi yang juga memiliki opsi upgrade.

Pada bagian interior, GLE 63 Coupe ini dilapisi dengan bahan Nappa berdesain eksklusif. Sistem infotainment lengkap terpusat pada layar sentuh berukuran besar dengan kendali  yang ditempatkan tepat di depan pengemudi. Fitur lain yang dimiliki oleh model coupe ini adalah AMG Specific control dengan tiga tahapan, mode transmisi manual, adaptif damping system , exhaust AMG Performance dan masih banyak lagi.

Dan sesuai dengan nama, yang pasti GLE Coupe akan memiliki ruang kargo yang lebih kecil dibanding model SUV nya.

Source : Carbuzz

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store