Posted on by AB

Fakta Baru Hadir di Reli Dakar 2022

dakar 2022

Menjelang Dakar Rally ke-44 yang akan dihelat pada tanggal 1-14 Januari 2022 akan datang di Arab Saudi bikin tim-tim unggulan susah tidur nyeyak. Apalagi kalau bukan persaingan antar tim yang banyak menurunkan mobil, motor dan truk terbarunya.

Ditambah dalam reli gurun pasir ini menjadi event perdana kejuaraan dunia reli lintas negara yang masuk dalam kalender FIA dan FIM dengan lima seri di musim 2022. Hal ini bikin reli Dakar semakin disesaki peserta. Setidaknya ada 430 kendaraan yang siap berlomba selama 14 hari di gurun mulai dari Jeddah-Hail-Riyadh-Jeddah.

dakar 2022

Fakta baru yang muncul di gelaran Dakar 2022 akan hadir kelas baru yaitu Dakar Future yang ramah lingkungan. Balap masa depan ini sesuai regulasi baru FIA yang membahas penggunaan bahan bakar alternatif.

dakar 2022

Mobil yang bisa ikutan di Dakar Future adalah yang masuk kategori T1-Ultimate. Setidaknya sudah 4 mobil yang mendaftar, seperti Audi RS Q e-tron sebanyak 3 unit dan CGK berbahan bakar hydrogen.  

dakar 2022

Dengan hadirnya mobil balap ramah lingkungan di atas bikin reli makin seru disaksikan, apalagi kalau bukan melihat daya tahan mobil tersebut. Soalnya treknya cukup jauh yaitu 8.000 km. Hemm.. enggak sabar tahun 2022 deh.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store