Posted on by Dhika

Family Space Ideas

Penularan COVID-19 terjadi dengan sangat cepat, apalagi bila Anda berada di ruang tertutup dengan sirkulasi udara yang buruk. Alangkah baiknya ketika di rumah sering membuka jendela agar sirkulasi udara lebih baik.

Sangat baik jika rumah Anda memiliki konsep open space. Dimana desain ini memanfaatkan ruang terbuka di dalam ruangan, sehingga tetap nyaman untuk Anda dan keluarga saat berkumpul di rumah pada kondisi seperti ini.

Hunian dengan konsep open space memiliki beberapa keuntungan, yakni membuat cahaya matahari lebih mudah masuk sehingga rumah tidak perlu menggunakan lampu di siang hari. Selain itu, hunian juga menjadi lebih sejuk dengan sirkulasi udara yang baik.

Biasanya hunian open space memiliki pintu kaca besar yang terhubung dengan taman. Selain itu, tidak ada pembatas antar ruangan. Jadi, ruang keluarga, ruang makan dan dapur terlihat menjadi satu.

Kesan luas juga menjadi salah satu keunggulan konsep ini. Nah, bagi Anda yang memiliki hunian dengan konsep tersebut, jangan lupa untuk menatanya sedemikian rupa agar esensi konsep tersebut berfungsi dengan baik.

Sesuaikan penempatan sofa agar bisa digunakan oleh keluarga dan tamu yang berkunjung. Anda bisa meletakkannya di sudut dinding ruang tamu atau di tengah ruangan dengan menghadap ke televisi sebagai focal point ruang tamu. Selain sofa L, Anda juga bisa berkreasi dengan sofa satu, dua, hingga tiga dudukan.

Tempatkan sofa-sofa tersebut di tengah ruangan dengan membentuk huruf U, membelakangi ruangan lain. Dengan begitu, sofa juga bisa berfungsi sebagai pemisah antar ruang.

Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan warna sofa dengan nuansa interior, atau warna favorit Anda. Seperti inspirasi dari Mister MB ini yang menampilkan sofa dengan balutan bahan MBtech Giorgio warna Alaska (MB 6006) dan Black (MB 6001). Pada bagian sandaran dibuatkan pola garis miring dengan garis horizontal tebal di bagian atasnya.

Atau Anda bisa melapisi sofa dengan warna Natural (MB 6008) yang diberikan aksen warna identik brand fashion kenamaan Gucci, yakni stripe berwarna hijau merah dengan kombinasi Forrest (MB 6038) dan Scarlet (MB 6027).

Untuk inspirasi selanjutnya, Mister MB melapisi sofa dengan bahan MBtech Premium – Carrera. Pilihan warna jatuh pada Innova (MBPC 1008) sebagai warna dominan. Lalu diberikan aksen garis memanjang pada bagian sandaran dan pinggiran dudukan sofa dengan warna Red (MBPC 1010).

Selain itu Anda juga bisa mengganti warna tersebut dengan warna Charcoal (MBPC 1002) sebagai warna dominan dan warna White (MBPC 1004) sebagai aksen garisnya. Jadi terlihat makin menawan kan konsep hunian open space rumah Anda.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store