Posted on by @rief

Fitur Canggih ACC Kian Terjangkau

Tidak hanya dijumpai pada kategori mobil mewah dan mahal saja, kini banyak mobil dengan harga terjangkau telah dipersenjatai fitur canggih melimpah. Salah satu yang sering kita dengar adalah fitur ‘Cruise Control’. Fitur yang bisa membuat berkendara jadi lebih nyaman ini, seakan menjadi selling point untuk menarik minat calon pembeli yang masih ragu.

Dengan harga tak lebih dari Rp 300 juta, pengemudi bisa menikmati fitur Cruise Control yang bisa membuat mobil melaju secara konstan dalam batas kecepatan yang sudah ditentukan saat melaju di jalan bebas hambatan. Dengan begitu jarak antara mobil dengan mobil di depan akan tetap terjaga, sehingga pengemudi tidak perlu capek-capek menginjak pedal gas.

Ada beberapa mobil populer yang sudah menikmati teknologi canggih ini. Mulai dari MPV Xpander Ultimate dan LSUV Xpander Cross keduanya dari Mitsubishi. Lalu tipe tertinggi mobil kompak Honda Jazz RS, crossover Suzuki S-Cross dan Nissan Magnite Premium. Sedangkan dari pabrikan Korea ada Kia Sonet serta beberapa merk lain yang juga sudah disematkan fitur satu ini.

Terbaru pabrikan Toyota juga telah menyisipi generasi terbaru fitur Cruise Control yang disebut Adaptive Cruise Control (ACC) pada kompak crossover Raize saat diperkenalkan baru-baru ini. Memanfaatkan sejumlah sensor, radar dan kamera, fitur Adaptive Cruise Control ini bahkan membebaskan pengemudi dari kontrol pedal gas dan pedal rem.

Tidak hanya menjaga kecepatan dengan mobil di depan tanpa harus menekan pedal gas, kendaraan secara otomatis juga bisa mengurangi kecepatan jika mobil di depan melambat. Begitu pula ketika mobil di depan mulai melaju, maka fitur Adaptive Cruise Control akan memerintahkan mobil kembali menambah kecepatan sesuai dengan batas kecepatan yang telah ditetapkan.

Dipadukan fitur canggih lain Toyota Safety Sense (TSS) yang dibenamkan pada Toyota Raize 1.0T CVT GR Sport, membuat mobil yang dibanderol Rp 263,7 juta serasa mobil kelas premium.

Mevvah kan? 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store