French Open Boleh Dihadiri Penonton

Menyusul keluarnya keputusan hasil diskusi dengan badan olahraga tenis internasional – ATP, WTA dan ITF, Federasi Tenis Prancis (FFT) dengan senang hati mengumumkan bahwa turnamen Roland-Garros tahun ini akan dimainkan selama tiga minggu. French Open atau nama lain dari Roland-Garros ini berlangsung dari 21 September hingga 11 Oktober 2020.

FFT selaku badan yang berwenang terhadap turnamen tenis ini di masa pandemic COVID-19 akan menggandeng dinas kesehatan pemerintah Prancis dalam pengawasan kegiatan yang sesuai protokol COVID-19. Hal ini penting di masa sekarang, demi mencegah terjadinya penularan virus di antara pemain maupun penonton yang mulai diperbolehkan hadir di French Open 2020.

“Namun untuk kepastian akhir berapa jumlah penonton yang boleh hadir di stadion masih harus dibicarakan dengan pihak berwenang setempat,” ujar President FFT, Bernard Giudicelli.

Andai ini berjalan sesuai rencana maka turnamen Roland-Garros di tahun 2020 ini akan menjadi babak baru dalam sejarah Roland-Garros karena baru kali ini diselenggarakan pada musim gugur,” jelas Bernard Giudicelli, Presiden FFT.
copyright photo © rolandgarros.com