Posted on by @rief

Honda WR-V Resmi Diperkenalkan di Indonesia

honda wr-v suv compact

Terjawab rasa penasaran netizen tanah air setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan mobil SUV terbarunya yaitu Honda WR-V pada Rabu, 2 November 2022. Berdesain kompak, sebenarnya world premiere atau kehadiran compact SUV terbaru dari Honda ini sudah terpantau saat lawatan GIIAS lalu dengan nama Honda SUV RS Concept. 

Dirancang khusus mengikuti kebiasaan masyarakat Indonesia, nantinya Honda WR-V ini akan berjibaku dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang sudah lebih dulu mengaspal. Hal ini disampaikan oleh Presiden Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu dalam acara peluncuran resminya dengan mempelajari dan menguji mobil ini dengan berbagai dan kondisi jalan di 16 daerah di Indonesia.

honda wr-v suv compact

honda wr-v suv compact

Memiliki dimensi panjang 4.060 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.608 mm serta wheelbase 2.485 mm, Honda WR-V memiliki spesifikasi tak terlalu berbeda dari Honda Brio. Sedangkan dapur pacu menggunakan mesin serupa dengan Honda All New BR-V berkapasitas 1.5-L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum 121 PS dan torsi maksimum 145 Nm dengan transmisi CVT.

honda wr-v suv compact

Selain dibekali berbagai fitur keselamatan canggih Honda Sensing, Honda WR-V juga memiliki ground clearance 220 mm, tertinggi di kelasnya. Untuk interior, Honda WR-V memiliki ambience berwarna hitam dan aksen jahitan benang berwarna merah. Mulai dari jok, dasbor, doortrim, stir, konsol boks dan lainnya. Kombinasi ini memberikan kesan sporty kental pada mobil yang hadir dalam lima pilihan warna dengan tiga tipe ini.

honda wr-v suv compact

Jangan khawatir Mister MB pasti akan buatkan inspirasi joknya segera ya. Sekarang siapkan dana sebesar Rp271.900.000 (Honda WR-V E CVT),  Rp289.900.000 (Honda WR-V RS CVT) atau Rp309.900.000 untuk Honda WR-V RS CVT yang sudah dilengkapi Honda Sensing. Harga tersebut sudah harga Honda WR-V On The Road (OTR) DKI Jakarta ya. 

Photos : Honda

 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store