Posted on by @rief

Human Horizon Segera Produksi HiPhi X Crossover EV

Setahun setelah memamerkan mobil konsep miliknya, kini Human Horizon produsen mobil dengan nama HiPhi memposting foto kendaraan yang siap produksi dengan nama HiPhi X. Produksi akan dilakukan di Yancheng, Provinsi Jiansu, China. Desain HiPhi X berbentuk SUV berdimensi besar dan rendah, yang sekilas mirip dengan FF91 dari Faraday Future.

HiPhi X tampil unik melalui bukaan desain pintu belakang yang disebut ‘wing door’, merupakan kombinasi dari model pintu ‘suicide door’ dan ‘gullwing door’. Mobil tersebut memiliki konfigurasi enam tempat duduk dalam tiga baris, yakni 2+2+2. Kursi di baris pertama dan kedua dilengkapi sejumlah tombol control sentuh yang memiliki fitur fungsi untuk pengatur AC, pengaturan kursi, alat pemanas, hingga fungsi pijat.

Dalam halaman resminya, Human Horizon menyebutkan jika mobil menggunakan penggerak roda belakang dan tersedia varian all-wheel drive. Kemampuan melaju dari 0 – 100 km/jam ditempuh dalam hitungan 3,9 detik dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 96 kWh. Baterai tersebut memungkinkan mobil berkendara sejauh 610 km dalam pengetesan siklus NEDC.

Perusahaan otomotif asal China ini telah bermitra dengan Microsoft untuk mengembangkan sistem kecerdasan untuk kendaraan. Termasuk menawarkan fungsi berkendara semi-otonom Level 3 yang telah support pembaruan over the air. Crossover listrik ini akan memasuki pasar China pada paruh pertama 2021.

Source : Carscoops

Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store