Posted on by AB

Hyundai Ciptakan Center Side Airbag

Hyundai Motor Group telah mengembangkan sistem keamanan bagi penumpang mobil berbentuk kantung udara atau center side airbag. Kantung udara tesebut diletakkan pada bagian tengah antara jok penumpang dan pengemudi.

Airbag model baru ini bertujuan untuk menghindari resiko benturan kepala antara penumpang di bagian jok depan. Andai saat terjadi tabrakan di posisi jok penumpang depan kosong, maka airbag akan mengembang dan melindungi pengemudi dari benturan yang datang dari arah samping sisi kanan. Airbag ini dipasang di dalam kursi pengemudi dan akan meledak ketika terjadi benturan.

Teknologi keamanan baru ini diharapkan dapat mengurangi resiko benturan kepala antar penumpang hingga 80% lebih aman daripada mobil yang tidak mempunyai center side airbag di dalam interiornya.

Saat ini Hyundai telah mengajukan paten terhadap teknologi yang dapat menyelamatkan nyawa manusia ini. Center side airbag mempunya bobot ringan dan ukuran yang kompak sehingga bisa disematkan ke dalam komponen interior seperti jok.

Kedepannya Hyundai akan memasukkan jenis kantung udara baru ini ke semua model maupun varian yang segera muncul di pasar 2020 mendatang.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store