Instagram Siapkan Aplikasi e-Commerce IG Shopping

Awal tahun ini Instagram memperluas ke wilayah YouTube dengan memperkenalkan IGTV, fitur yang tersedia dalam aplikasi Instagram yang memungkinkan pengguna mengunggah konten vertikal hingga durasi 1 jam.

Beberapa bulan berselang, Instagram nampaknya tengah mengerjakan hal besar berikutnya. Perusahaan milik Facebook itu dikabarkan akan meluncurkan aplikasi e-commerce miliknya sendiri, lansir Phone Arena, Rabu (5/9).

Beberapa waktu belakangan, Instagram telah bereksperimen di pasar e-commerce dengan memungkinkan pengguna bisnis untuk menandai item tertentu di postingan mereka.

Ini memungkinkan pengguna Instagram untuk membeli item yang ditandai langsung dari dalam aplikasi, tanpa perlu keluar dari Instagram.

Kini, nampaknya jejaring sosial itu akan mengambil fitur ini selangkah lebih maju dengan memperkenalkan aplikasi mandiri lain, yang kemungkinan dinamai IG Shopping.

Seperti namanya, ini akan memungkinkan pengguna Instagram untuk menelusuri produk yang dijual oleh akun yang mereka ikuti dan segera membelinya dari dalam aplikasi baru tersebut.

Tidak hanya itu, seperti halnya IGTV, layanan belanja dari Instagram tersebut kemungkinan akan merekomendasikan item dan pedagang lain berdasarkan akun mana yang diikuti oleh pengguna dan pembelian yang mereka lakukan.

Saat ini, belum jelas kapan fitur baru tersebut akan tersedia. Namun, perlu diingat bahwa ini masih dalam pengembangan, demikian Phone Arena.

copyright © antara 2018