Posted on by @rief

Jelang Peluncuran iPhone 13 Series

Melihat tradisi yang telah dibangun oleh Apple, sepertinya tinggal hitungan hari jelang peluncuran iPhone 13 Series. Seperti diketahui dalam beberapa tahun ke belakang, Apple memang rutin memperkenalkan line up ponsel andalan mereka setiap bulan September atau akhir tahun berbarengan dengan acara tahunan Apple Event.

Informasi lain menyebutkan prosesi peluncuran iPhone 13 Series akan diadakan pada 14 September 2021 mendatang. Terlepas dari waktu peluncuran, yang tak kalah menarik untuk dibahas adalah fitur baru yang menjadi unggulan. iPhone 13 Series terdiri dari empat varian produk, yakni iPhone 13 dan iPhone 13 Pro yang dibekali layar berukuran 6,1 inci; lalu ada iPhone 13 Pro Max dengan bentang layar berukuran 6,7 inci serta iPhone 13 mini memiliki ukuran layar 5,4 inci.

Tentu ada peningkatan spesifikasi dan performa dari keempat varian produk yang ditawarkan. Mulai dari chipset baru Apple A15 Bionic yang memiliki fabrikasi 5 Nm, layar OLED dengan refresh rate 120 Hz khusus untuk versi Pro. Yang juga baru dan menjadi pembeda adalah tersedianya koneksi satelit LEO, sehingga memungkinkan ponsel tetap dapat membuat panggilan telepon dan SMS meski tanpa sambungan seluler.

Sementara untuk spesifikasi kamera mengalami sedikit perubahan dari generasi sebelumnya. iPhone 13 dikabarkan akan mengandalkan aperture f/1.5 untuk kamera utamanya. Keempatnya akan dibekali kapasitas baterai yang berbeda, untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Pro dengan baterai sebesar 3.095 mAh, iPhone 13 Pro Max dengan baterai layar 4.325 mAh dan iPhone 13 mini memiliki baterai 2.406 mAh cukup untuk aktivitas ringan sehari-hari.

Nah, buat kamu penggemar iPhone sejati patut berbahagia neh, karena rumor menyebutkan jika harga iPhone 13 tidak jauh berbeda dari iPhone 12. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store