Posted on by AB

Joe Biden and The Beast  

Mobil kepresidenan Amerika Serikat ini kabarnya menjadi mobil limosin terkuat di dunia. Desain dari mobil bikinan Cadillac itu tidaklah indah, kaku dan cenderung mengotak. Wajar kalau limosin yang punya nama resmi Cadillac One tersebut suka dipanggil The Beast alias berwajah tidak rupawan.

Anda boleh menjulukinya The Beast, namun jangan remehkan performanya. Mobil ini dirancang setara kendaraan taktis dan memakai platform milik truk General Motor. Wajar kalau kemampuan melindungi sang Presiden maupun ibu negara di dalam limosin menjadi prioritas tertinggi dari produsennya.

Sayangnya, pihak Secret Service atau Paspampres Amerika Serikat ini tidak pernah mengumbar spesifikasi detail dari The Beast. Namun sedikit bocoran yang beredar, limosin ini memiliki bodi jangkung, roda khusus dan bodi terbuat dari baja tebal.

Proteksi maksimal untuk penumpang The Beast dibuktikan dari sasis dan cangkang yang kuat menahan ledakan dari granat maupun ranjau darat. Ini juga termasuk perlindungan berupa kaca anti peluru yang dimuntahkan dari pistol sampai senapan mesin.

Fakta menarik lainnya adalah bagian interior, khususnya di baris kedua yang membawa Presiden dapat diisi sebanyak 4 orang. Lalu hanya Pak Presiden yang bisa membuka pintu itu, lalu di dalam kabin juga ada tombol emergensi, tabung APAR, tabung oksigen, senapan hingga pelontar granat. Keren ya!

Tetapi dibalik gagahnya mobil ini, membuat pergerakan The Beast tidak selincah limosin regular. Berkat bobotnya seberat 9 ton membuatnya hanya melaju dengan kecepatan puncak 100 kpj saja.

Nah sesuai prosedur Secret Service, maka The Beast dibuat duplikatnya agar membingungkan orang-orang jahat yang berniat mencelakakan sang Presiden Amerika Serikat.
credit photo: twitter @SecretService

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store