Jok Eropa Favorit MAXI Riders

Desain jok Yamaha XMAX 300 yang ada di benua Eropa terbilang manis tampilannya. Model elegan yang diusung oleh XMAX 300 punya ciri khas berupa sandaran mini di antara pengendara dan pembonceng. Dua hal tersebut yang membuat iri para riders MAXI Yamaha di Indonesia.

“Tren jok model Eropa mulai ramai di awal tahun 2018 silam. Dan motor Nmax yang banyak mengaplikasikan gaya tersebut. Model itu bertahan hingga kini di riders MAXI Yamaha seperti Lexy, Aerox maupun XMAX,” buka Apip selaku seatmaker Black Sweet Kemayoran, Jakarta.

Apip pun menambahkan, “pembuatan jok custom model Eropa tidak bisa ditunggu, harus ditinggal karena perlu membuat dudukan sandaran mininya, untuk proses kerja biasanya 3-4 hari. Atau kalau mau cepat bisa tukar tambah jok asli dengan yang sudah jadi.”

Ratusan warna yang ada di semua varian MBtech dapat diaplikasi ke jok custom model Eropa, namun umumnya pengguna jok ini memilih warna – warna elegan, seperti Black dan Grey. Tetapi tidak sedikit yang berani memadukan warna cerah dari koleksi MBtech Camaro Fiesta ke permukaan jok. “Biasa sih MAXI Riders yang hobi kontes atau suka modif,” imbuh Apip.

Kini gaya Eropa semakin bervariatif, ada yang menambahkan jambul di ujung jok, bermain aksen garis hingga bordir di permukaan joknya. Serunya gaya Eropa ini juga disukai oleh bikers non Yamaha MAXI maupun lintas brand, pantas saja kalau model tersebut masih menjadi favorit sampai sekarang.