Posted on by @rief

Jok Motor Rusak, Mending Giniin Aja

jok motor rusak

Ingat kapan terakhir Anda mengganti bahan pelapis jok motor kesayangan. Seiring pemakaian, bahan jok motor akan mengeras jika terus menerus terkena panas matahari atau terkena guyuran air hujan. Perubahan cuaca yang ekstrem serta harus menahan beban tubuh saat dikendarai, perlahan menyebabkan bahan jok retak dan lama kelamaan mulai sobek.

Tentu Anda tidak mau ini terjadi kan?

Nah agar tampilan motor selalu prima, lakukan perawatan dan peremajaan jok secara teratur atau jika melihat tampilan jok sudah mulai kusam. Terlebih saat ini seatmaker atau bengkel jok khusus motor yang menerima penggantian bahan pelapis sudah banyak dan bisa dijumpai dengan mudah.

jok motor rusak

jok motor rusak

Salah satunya adalah seatmaker Jack Jock yang berada di seputaran Manggarai. Agus selaku penanggung jawabnya dengan senang hati berbagi cara dan proses penggantian jok hingga jok kembali terlihat baru. Pertama jok dilepas dari motor, lalu bahan jok yang sudah rusak dibuka dan dilepaskan dari jok.

jok motor rusak

Jika busa jok sudah mulai rusak, maka bagian utama yang bisa memberikan kenyamanan jok ini diperbaiki dahulu dengan menambahkan busa dan dibentuk mengikuti figur yang diinginkan. Setelah itu bahan dibentuk mengikuti pola jok. Jika memilih model standar, maka cukup dengan menjahit bagian depan menyerupai setengah lingkaran. “Bagian ini akan dijahitkan ke bahan jok utama,” jelas Agus.

jok motor rusak

“Untuk mengakali agar tidak rembes saat hujan atau motor dicuci, pada bagian jahitannya dilapis menggunakan plastik khusus yang dilem ke bagian busa,” tambah Agus lagi. Setelah selesai tinggal rekatkan bahan tersebut ke rangka jok dengan bantuan hekter atau stapler khusus jok. Atur jarak ideal antar staples agar jok dapat terlapisi dengan sempurna.

jok motor rusak

Nah sekarang jok motor Anda kembali seperti baru. Mudah bukan.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store