Posted on by AB

Kabin Retro Lamborghini Countach LPI 800-4

Merayakan ultah ke-50 Lamborghini Countach, pabrikan berlogo banteng itu memberikan kado spesial berupa dilahirkan kembali model ini dengan bentukan lebih modern dan stylish dalam jumlah terbatas, 112 unit di dunia.

Countach LPI 800-4 adalah mobil sport futuristik yang tetap mempertahankan DNA Countach edisi pertama. Wajar kalau versi anyarnya terlihat mirip dengan desain klasik yang ikonik dari mobil tersebut.

Walau demikian, Lamborghini menjadikan mobil super sport car berteknologi tinggi. Dapur pacunya tetap memakai mesin bensin V12, 6.498 cc bertenaga 769 hp dengan torsi puncak sebesar 720 Nm.

Namun Countach LPI 800-4 ternyata ditambahkan suntikan tenaga dari motor listrik berkapasitas 48 volt yang mampu menambahkan power sebesar 34,52 hp sehingga membuat mobil ini punya total tenaga kuda sebanyak 802 hp.

Mobil yang dapat berlari hingga 330 km/jam dan berakselerasi 2,8 detik dari 0-100 km/jam ini asyik juga diulas sektor interiornya. Countach LPI 800-4 punya kemiripan dengan layout geometric cabin dari Aventador.

Tampak desainnya seperti kokpit pesawat komersil yang banyak tombol dan monitor instrumen digital pada konsol berbentuk seperti terowongan yang unik. Makin seru layar monitor 8,4 inci itu dapat dioperasikan lewat sentuhan jari untuk mengendalikan menu hiburan, navigasi dan aneka informasi lainnya.  

Uniknya jok bucket model terkini yang terpasang pada kabin Countach berbodi serat karbon itu disamakan motif permukaan jok kulitnya dengan model Countach generasi awal, yaitu desain klasik kotak-kotak bagaikan bodi six-pack pria berotot.

Lamborghini secara eksklusif membuka tawaran kepada 112 pemilik Countach berpenggerak empat roda ini dalam tiga pilihan model warna. Satu warna, dua warna dan campuran dengan aksen serat karbon.

 Sayang, mobil keren ini belum juga mengaspal di kuartal pertama tahun 2022 mendatang dikabarkan sudah ludes terpesan. 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store