Posted on by AB

Karmann Ghia Ultah, VW Pajang Unit Terakhir

Merayakan ulang tahun ke-65 sport car Volkswagen Karmann Ghia Type 14, pabrikan VW akan memajang unit terakhir yang diproduksinya pada pameran Bremen Classic Motorshow pada tanggal 31 Januari - 02 Februari 2020 dengan tema “Tradition Verbindet” pada stand Vollkswagen Classic.

Karmann Ghia Type 14 ini sendiri masih berbagi platform dengan VW Beetle Type 1, tetapi Ghia mempunyai lekuk tubuh lebih indah berkat rancangan sebuah rumah desain berbasis di Italia.

Sport car coupe berkonfigurasi 2+2 ini perdana diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show di tahun 1955. Baru dua tahun kemudian dibuat versi cabrioletnya. Ghia Type 14 sendiri memiliki umur produk yang cukup panjang, 19 tahun dan telah diproduksi sebanyak 362.601 unit tipe coupe serta 80.881 unit tipe convertible.

Sayangnya pada tahun 1974, VW menghentikan produksi dari Ghia dan menggantinya dengan Scirocco. Untungnya pabrikan asal Jerman ini berhasil menyimpan unit terakhir Ghia type 74 yang diproduksi. Keberadaan unit itu tidak banyak orang yang mengetahui, baru di 2020 ini pada pameran mobil klasik Bremen akan dipajang secara umum.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store