Posted on by AB

Kini Rossi Geluti Balap Ketahanan GT3

Valentino Rossi boleh pensiun dari MotoGP, namun setelahnya dia tidak menikmati hari-hari dengan bersantai di rumah. Justru ia semakin akrab dengan dunia balap roda empat, seperti balap ketahanan maupun gokart.

Buktinya di tahun 2022 ini ia terjun di balap Fanatec GT World Challenge Europe bersama Team WRT. Rossi bakal membalap sebanyak 10 seri yang dihelat di berbagai negara di benua Eropa.

Sebagai mobil gacoannya adalah Audi R8 LMS Evo II GT3. Mobil ini memakai nomor ikonik Rossi yaitu 46. Tak hanya nomor, livery di bodi pun ikutan dilabur warna identik dari Rossi yang punya nuansa funky itu.

Dalam seri GT3 itu, Audi bernomor 46 di joki bersama-sama pembalap lain seperti Nico Müller (CH) dan Frédéric Vervisch (BE). Karena status Rossi yang mantan Juara Dunia MotoGP membuat ia diklasifikasi sebagai pembalap Pro bersama kedua rekannya.

Hasil balapan di seri pembuka Imola pada 3 April 2022 lalu, Rossi berhasil finish di posisi ke 17 dari 32 peserta. Wah hebat juga ya Rossi untuk pembalap pemula di seri ini.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store