Posted on by Dhika

Klub Mana yang Jadi Pilihan Messi

Kabar Lionel Messi meninggalkan Barcelona menjadi perbincangan hangat pecinta sepak bola seluruh dunia. Berbagai media mengatakan, hengkangnya Messi dari Blaugrana diakibatkan regulasi LaLiga soal pembatasan gaji.

Sebenarnya, kontrak Lionel Messi di Barcelona memang sudah berakhir pada 1 Juli 2021. Namun, Presiden Barcelona, Joan Laporta, sudah menyampaikan optimisme tinggi bahwa Messi setuju menandatangani kontrak baru. Namun rupanya rencana tersebut gagal mencapai kesepakatan.

Setelah berita ini tersebar, banyak pecinta bola menebak klub mana yang akan menjadi pelabuhan Messi selanjutnya. Timbul juga pertanyaan klub apa yang mampu membayar gaji Messi.

Dengan status bebas transfer, Messi banyak diminati klub-klub besar. Walaupun mega bintang Argentina ini didatangkan gratis, namun gaji Lionel Messi masuk kategori sensasional. Di Barcelona (setelah dipotong gaji 50 persen), Lionel Messi menerima 61,5 juta pounds atau sekira Rp1,22 triliun per tahun. Nominal itu pun menempatkan Lionel Messi sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Tapi rupanya ada beberapa klub yang dikabarkan mampu menggaji Messi. Pertama ada nama Paris Saint-Germain (PSG), yang dikaitkan dengan kepergian Messi dari Barcelona. Raksasa Ligue 1 Prancis ini bisa menduetkan kembali Messi dengan Neymar.

Selanjutnya ada nama Manchester City. Reuni dengan Pep Guardiola juga termasuk salah satu yang sangat mungkin terjadi. Setelah Jack Grealish resmi bergabung, mungkin Messi menjadi target selanjutnya, walaupun masih ada nama Harry Kane yang juga sedang proses negosiasi.

Selain dua klub diatas masih ada Manchester United, Chelsea bahkan Juventus yang mungkin bisa menikung Messi. Bukan hanya klub besar eropa, klub sepakbola dari negeri Paman Sam juga tidak mau ketinggalan, ada klub Inter Miami yang juga berpotensi mendatangkan Messi.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store