Posted on by @rief

Koenigsegg Gemera Siap Hadir di Indonesia

koenigsegg gemera

Ada kabar baik buat para sultan atau yang mengaku-aku sultan, karena pada tanggal 19 Maret mendatang, The Djakarta Auto (TDA) Luxury Toys selaku APM resmi Koenigsegg di Indonesia akan meluncurkan seri Koenigsegg Gemera di tanah air. Diproduksi sangat terbatas, hanya 300 unit di seluruh dunia, maka besar kemungkinan Indonesia akan kebagian segelintir unit saja. Jadi jangan sampai kehabisan ya.

koenigsegg gemera hybrid

Kembali ke Gemera, hypercar ini terbilang unik. Dari luar terlihat seperti super car umumnya dengan memiliki dua buah pintu. Nyatanya kabin Gemera  dapat memuat hingga empat orang penumpang, serta masih menyisakan bagasi belakang yang lapang. Akses keluar masuk penumpang juga masih terasa nyaman karena Gemera dibekali pintu dehidral berukuran panjang.

Dari foto yang beredar, terlihat interior Gemera didominasi warna kuning dan hitam serta beberapa tekstur karbon mewarnai bagian kabin. Jok memiliki desain semi bucket yang dilengkapi safety belt siap mengamankan penumpang. Bagian dasbor terlihat futuristik dan minimalis karena hanya menyisakan lingkar setir, layar instrument dan sarana infotainment saja.

koenigsegg gemera hybrid

koenigsegg gemera hybrid

Keunggulan lain dari Gemera adalah pada sektor mesin. Koenigsegg menanamkan mesin tiga silinder berkapasitas 2.0-L twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG). Mengadopsi teknologi tiga katup yang canggih memungkinkan mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 600 hp dengan torsi mencapai 600 Nm.

koenigsegg gemera hybrid

Tidak sampai disitu, Gemera juga menggunakan teknologi plug-in hybrid, memberikan tambahan tenaga 1.100 hp. Sehingga hypercar asal Swedia ini menghasilkan total tenaga sebesar 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm. Performa tersebut dapat dengan mudah melesatkan Gemera dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam hitungan 1,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimal yang dicatatkan adalah 400 km/jam.

Jangan lupa pantengin pas tanggal 19 Maret mendatang ya.

 

 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store