Posted on by @rief

KTM X-Bow Racer GT2 Siap Membalap di Kejuaraan GT2

Produsen mobil dan motor asal Austria, yakni KTM menjadi brand ketiga yang memastikan diri mengikuti kejuaraan balap mobil GT2. Nantinya KTM akan membalap menggunakan mobil terbarunya, yakni  All New X-Bow GTX. Berdasarkan gambar yang diterima, desain mobil terbaru KTM ini tampil sangat mengesankan dan siap menjalani debutnya tahun ini.

Spesifikasi lain yang didapat menyebutkan jika nantinya mobil ini akan mengandalkan mesin kepunyaan Audi berkapasitas 2.5-L. Dalam balutan spesifikasi balap GT2, mesin turbo 5 silinder tersebut dengan mudah menghasilkan tenaga sebesar 600 hp. Sementara untuk model GTX standar hanya memiliki keluaran tenaga kurang lebih 500 hp dengan bobot hanya seberat 1.000 kg saja.

KTM dengan serius menangani mobil balap mereka dengan memberikan teknologi tercanggih, konstruksi super ringan dan menggunakan komponen berkualitas tinggi. Hal ini sejalan dengan konsep balap kelas GT2 di tahun 2020 yang lebih mengutamakan tenaga saat di lintasan dibanding aerodinamika. Nantinya mobil balap KTM ini akan dikemudikan pembalap baru asal Austria untuk melawan brand dari Porsche dan Audi.

Sebelumnya KTM juga telah menjajal mobil balap X-Bow terbaru di kejuaraan ketahanan membalap 24 jam Barcelona pada bulan Agustus tahun lalu bersama Reiter Engineering. Selanjutnya KTM akan memproduksi tahap awal sebanyak 20 mobil menggunakan sasis monokok homolog pada model GT2 di akhir tahun 2020 ini.

Source : Carscoops

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store