Posted on by Penulis

Kursi Vespa Local Pride Vintage Enthusiast

Dari hobi jadi duit itulah yang membuat seorang Muhammad Arifin Rizal memutuskan hijrah. Padahal dahulu Arifin berkarir sebagai mining engineering, tetapi kekuatan daya tarik dunia otomotif yang membuatnya pindah haluan.

Melalui label Vintage Enthusiast yang didirikan bulan Juli 2020, Arifin mulai fokus memproduksi kursi Vespa. “Brand Vintage Enthusiast sendiri sedang proses pendaftaran di DJKI Kemenhumkam, dan mematenkan kursi model Vespa klasik,” lanjutnya.

Proses terciptanya kursi Vespa ini dimulai dari tahun 2014 silam. Awalnya Arifin membuatnya dari plat besi, namun kendala bobot dan susah di produksi massal, ia mencari cara lain. Dengan trial and error beberapa tahun, akhirnya Arifin menemukan racikan yang pas, memakai fiberglass.

“Material serat fiber itu saya pilihkan yang terbaik, dan agar kuat menahan beban, saya selipkan plat besi juga, termasuk juga dengan kaki-kaki kursi harus berbahan kuat,” jelas kolektor Vespa 2 tak itu.

Karena pengetahuan Arifin di dunia otomotif cukup panjang, pria yang berkantor di Lot 32+, Pondok Melati, Jatiwarna, Bekasi itu juga memilih bahan pelapis kursi dengan produk yang terkenal di dunia otomotif, yaitu MBtech Synthetic Leather.

Kulit sintetis MBtech yang digunakan oleh punggawa Vintage Enthusiast ada dua jenis, MBtech Camaro dan MBtech Riders-Cruiser. Pilihan warna pelapis kursi dipilih yang satu frekuensi dengan tahun pembuatan Vespa yang dijadikan basis kursi.

“Contoh model kursi Vespa VBB dan Sprint Series memakai MBtech Camaro. Lalu model Vespa yang lebih modern memakai lampu sein, PX Series memakai perpaduan bahan MBtech Riders-Cruiser dan MBtech Camaro,” imbuh Arifin.

Serunya, Arifin juga menjual beberapa merchandise yang bersifat eksklusif selain kursi Vespa itu sendiri. Di showroom Vintage Enthusiast juga dijajakan t-shirt dengan desain pop-art automotive, hiasan dinding potongan bodi Vespa sampai replika Vespa Darling yang disusun ala model kit Tamiya.

Nah buat skuteris Vespa atau pehobi otomotif lainnya bisa mencari tahu produk-produknya via Instagram @vintage__enthusiast. Kalian juga bisa DM maupun kontak Arifin di 0812-6102-5000 atau 0895-3744-19080.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store