Posted on by @rief

Lewis Hamilton Melenggang di GP Styria

Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton berhasil memenangi balap Grand Prix Styrian di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, minggu (12/7). Mengawali lomba dari pole position pertama Lewis mengungguli pembalap Mercedes lainnya Valtteri Bottas dan pembalap Red Bull, Max Verstappen di posisi kedua dan ketiga.

Sementara dua pembalap Ferrari gagal finish setelah keduanya mengalami tabrakan di lap pertama dan tidak bisa meneruskan lomba. Setelah hasil mengecewakan di Grand Prix Austria dan dirinya terkena penalti, Lewis berhasil menjaga jarak dari Bottas dan Verstappen mengamankan posisi juara untuk ke 85 kalinya.

Berbeda dengan tim Mercedes yang menduduki posisi pertama dan kedua, pembalap Ferrari - Sebastian Vettel dan Charles Leclerc harus menyudahi lomba lebih awal karena terlibat tabrakan di tikungan 3 setelah start.

Kemenangan ke-85 Lewis kali ini semakin mendekati rekor di balap Formula 1 yang dipegang oleh Michael Schumacher dengan mengantongi 91 kemenangan. Sepanjang karir balapnya, Lewis juga telah naik podium sebanyak 152 kali, terpaut 3 dengan Schumacher dengan rekor 155 kali.

Source : Formula 1

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store