Posted on by AB

Mahalnya Replika Mobil Klasik

Diam-diam pengrajin mobil Indonesia sudah bisa menciptakan replika mobil klasik. Modelnya pun beragam, ada replika Porsche 356, Volkswagen Dakota, Eleanor Mustang atau mobil klasik keluaran Jepang.

Bahkan hasil dari para pengrajin replika mobil tersebut sudah sampai di ekspor ke mancanegara. Hal itu membuktikan kalau putra bangsa sudah mendapat apresiasi lebih di car enthusiast dunia.

Detail mobil replika tersebut dipastikan mirip dengan versi originalnya, namun untuk mesin disesuaikan berdasarkan kebutuhan dari pemesannya. Termasuk juga sektor interiornya, semua komponen seperti jok, doortrim ataupun plafon sama persis dengan mobil acuannya.

Tidak sedikit juga pengrajin yang mengambil basis platform sebuah mobil modern untuk menjadi pondasi mobil replika. Hebatnya mobil replika yang dihasilkan di tanah air menggunakan material plat aluminium atau besi untuk bodinya.

Berbeda jika Anda ingin membeli paket kit car dari Amerika Serikat atau negara lain, umumnya produsen di luar memakai material bodi fiber komposit dan dalam paket itu juga terdiri sasis tubular dan parts pendukung lainnya. Seninya adalah Anda harus merakitnya seperti merakit sebuah Tamiya model kit.

Jangan kaget jika harga dari replika mobil klasik di Indonesia bikin jantung Anda berhenti sejenak. Ada yang menjual seharga ratusan juta rupiah sampai miliaran rupiah. Mahal? Pasti, namun mencari mobil orisinilnya di Indonesia belum tentu berjumpa, mungkin ini solusi termudahnya.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store