Posted on by AB

Marcus Gideon Pemilik Pertama Toyota GR Supra di Indonesia

Pebulutangkis andalan Indonesia di ganda putra, Marcus Fernald Gideon, menjadi konsumen pertama mobil sport Toyota GR Supra yang diluncurkan pertengahan tahun ini.

Serah terima kunci mobil dilakukan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy kepada Marcus F Gideon dan satu pembeli lainnya Nelson, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu.

“Permintaan mobil ini (Toyota GR Supra) cukup baik di Indonesia maupun dunia,” kata Anton Jimmi.

Mobil sport legendaris Toyota yang dibangkitkan kembali oleh CEO Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda, menurut Anton mendapat sambutan positif.

“Dari empat kuota awal Toyota Supra, akan ditambah lagi delapan unit, yang akan diserahkan tahun ini atau tahun depan,” katanya.

Menurut Anton, kuota yang terbatas membuat pelanggan harus antre untuk mendapatkan mobil sport bermesin 2.998 cc turbo enam silinder dengan transmisi otomatis delapan percepatan itu.

Beruntung Marcus F Gideon menjadi pembeli pertama dan langsung bisa memilih warna yang disukainya.

“Dari warna yang ditawarkan, putih, kuning, dan abu-abu, saya pilih kuning, lebih keren dan menyolok,” kata Marcus, yang baru saja kembali dari Kejuaraan Hong Kong Open.

Marcus F Gideon yang datang bersama istri dan anaknya dalam acara serah terima itu mengaku tertarik membeli mobil tersebut karena penampilannya yang keren, sporty, dan agresif.

“Selain itu reviewnya juga bagus,” kata Marcus yang berencana memodifikasi mobil terbarunya itu.

Sementara itu Eksekutif GM PT Toyota Astra Motor Franciscus Soerjopranoto mengatakan karakteristik para pembeli Toyota GR Supra adalah mereka yang suka mobil sport dengan tujuan aktualisasi diri dan kebanggaan

“Ini mobil lifestyle, hobbies, hampir mirip Ferari, Lamborghini, Mustang. Ini one of the legend Toyota, selain Corolla, Kijang. Namun mobil di level teratas ini masih nyaman digunakan sehari-hari,” katanya.

Toyota GR Supra pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli 2019. Mobil tersebut dibandrol hampir Rp2 miliar atau tepatnya Rp1,995 miliar per unit.
copyright © antara 2019

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store