Posted on by AB

SEAT Perlihatkan Motor Listrik Terbarunya

Resmi sudah SEAT memperkenalkan secara utuh sosok skuter listrik konsep pertamanya kepada public di Smart City Expo World Congress yang dihelat di Barcelona, Spanyol.

Skuter listrik bernama e-Kickscooter Concept ini lahir dari usulan unit bisnis strategik terbaru SEAT Urban Mobility yang ingin melebarkan pasar di industri otomotif roda dua. Demi mewujudkan mimpi tersebut, pabrikan mobil asal Spanyol ini menggandeng perusahaan skuter listrik asal Spanyol, Silence sebagai pembuat dari SEAT e-Kickscooter.

e-Scooter konsep ini digerakkan oleh dinamo berdaya 7kW atau setara dengan mesin bensin berkapasitas 125cc. Motor listrik itu mampu menghasilkan tenaga puncak  sebesar 11 kW atau 14,8 hp. Bahkan torsi puncak dari sumber daya skuter ini cukup besar yaitu 240 Nm. Tidak heran jika SEAT e-Kickscooter dapat berlari hingga kecepatan 100 kpj. Seandainya ingin ‘tarik-tarikan’ dengan motor konvensional dari posisi diam menuju kecepatan 50 kpj, skuter ini cukup menempuhnya dalam hitungan 3, 8 detik.

Daya jelajah dari skuter listrik ini cukup mengagumkan, sekali mengisi daya listrik mampu menempuh jarak 115 km. Seandainya ditujuan ingin menambahkan dayanya, Anda bisa mencopot baterainya dan mengisi ulang di stasiun pengisian listrik maupun rumah. Sebagai informasi, biaya operasional dari skuter ini tidak sampai Rp 15 ribu di Eropa.

Kemudian e-Scooter concept mampu menampung dua helm di dalam bagasi. Pengguna dari skuter ini bisa terkoneksi dengan aplikasi di gadgetnya untuk mengetahui kapasitas baterai dan lokasi pengisian ulang baterainya.

Skuter yang punya desain kompak dan stylish ini siap dipasarkan pada tahun 2020 mendatang.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store