Posted on by @rief

Mazda Kenalkan MX-30 EV di Tokyo Motor Show 2019

Mazda akan segera mengungkapkan line up model terbarunya, Mazda MX-30 di pameran otomotif terbesar Tokyo Motor Show 2019 pada hari ini. MX-30 akan menjadi model listrik pertama yang dibuat oleh Mazda dengan mengambil bentuk menyerupai crossover kecil dengan panjang sekitar 4,39 m. Ini panjang yang hampir sama dengan ukuran CX-30 atau tepat berada di antara CX-3 dan CX-5 dalam jajaran SUV Mazda.

Walau dari segi penamaan ada sedikit kebingungan karena menggunakan kode MX yang umumnya digunakan untuk kode mobil sport Mazda, seperti MX-5 Miata. Sementara dari desain terlihat jelas jika model ini akan menggunakan bukaan model pintu suicide doors setengah ukuran. Model ini mengingatkan kita pada model sport RX-8, sehingga memberi kesan mobil ini memiliki karakter sport.

Dengan model pintu tersebut Mazda menggagas desain tanpa pilar B sehingga membuat akses menuju kursi belakang menajdi lebih leluasa dan lapang. Sementara interior mamberikan kesan bersahaja dengan pemilihan warna yang natural. Desain dashboard menyerupai Mazda 3 dan CX-30 yang baru. Dengan adanya sedikit penambahan layar kedua yang diposisikan lebih rendah pada bagian tengah konsol.

Belum ada detail mengenai performa mesin MX-30, selain menyebutkan bahwa akan menggunakan tenaga listrik yang bersumber dari baterai lithium-ion 35,5 kWh. Pre-order sudah bisa dilakukan untuk wilayah Eropa dan akan dikirim tahun depan. Diharapkan selanjutnya MX-30 juga akan berlabuh ke Amerika serikat dan sejumlah wilayah lain mengikuti permintaan pasar dalam beberapa bulan ke depan.

Source : Caranddriver

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store