Posted on by @rief

MediaTek Resmi Kenalkan Chipset Dimensity 800U 5G

Perusahaan teknologi MediaTek secara resmi memperkenalkan chipset 5G terbaru Dimensity 800U, cocok untuk keperluan smartphone kelas menengah. Chipset berarsitektur 7nm ini dirancang untuk kinerja tinggi multi-core dan mendukung teknologi 5G+5G Dual Sim Dual Standby (DSDS) yang bisa memberikan pengalaman layaknya sebuah ponsel premium 5G di smartphone kelas menengah.

”MediaTek selalu berfokus dalam meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi semikonduktor terdepan, baik itu kegiatan streaming, game, atau mengambil foto,” ujar Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit MediaTek.

Dimensity 800U hadir dengan konfigurasi octa-core dengan klaster ganda yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 berkecepatan 2,4GHz dan enam prosesor Arm Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz. Chipset ini juga hadir dengan GPU Arm Mali-G57 dan AI processing unit (APU) independen serta RAM LPDDR4x.

Chipset ini juga telah support layar 120Hz FHD+, cocok untuk gaming dan multimedia. Tak ketinggalan, dukungan untuk kamera dengan resolusi hingga 64MP dan kemampuan empat kamera. Teknologi APU dan ISP yang terintegrasi dapat digunakan mengaktifkan fitur AI untuk meningkatkan fungsi kamera.

Source : Mediatek

Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store