Posted on by Dhika

Mengintip Gaji Donnarumma di PSG

  

Salah satu bintang yang bersinar dari timnas Italia di ajang Euro 2020 adalah Gianluigi Donnarumma yang berposisi sebagai kiper.

Kiper muda AC Milan ini tampil cukup gemilang dalam beberapa musim. Donnarumma juga telah dipanggil timnas senior sejak umurnya masih 17 tahun pada 2016 lalu. Hingga saat ini di umur 22 tahun, ia telah mencatat 26 penampilan bersama Timnas Italia.

Ia juga menjadi incaran oleh klub-klub besar, namun hatinya jatuh pada klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Penjaga gawang Timnas Italia itu diikat kontrak selama lima tahun sampai 30 Juni 2026 dengan nilai 12 juta euro (Rp 205 miliar) per musim.

Bergabungnya Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain sekaligus mengakhiri kariernya di AC Milan. Dia sudah mengabdi di San Siro selama enam musim sejak debut pada 2015. Donnarumma total mencatatkan penampilan sebanyak 251 kali dengan seragam Milan. Dia hanya mampu memperoleh satu trofi untuk Il Diavolo Rosso, yakni Piala Super Italia 2016.

Menariknya, Donnarumma didatangkan dari AC Milan secara gratis. Karena ia enggan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Saat ini, menurut taksiran Transfermarkt.co.id, Donnarumma memiliki nilai pasar sebesar 65 juta euro (Rp 1,1 miliar). Nilai pasar tersebut membuat kiper Italia itu menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi yang didapatkan dengan status bebas transfer.

Donnarumma merupakan pemain ketiga yang didapatkan PSG dengan status bebas transfer jelang musim 2021/2022. Sebelumnya, Les Parisien telah sukses mengamankan tanda tangan Sergio Ramos dan Georginio Wijnaldum, dengan status bebas transfer.

Kehadiran Donnarumma membuat skuad asuhan Mauricio Pochettino itu makin mengerikan. ‘Calon juara Liga Champions musim depan nih kayaknya…’


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store