Posted on by AB

Menyoal Keberanian Desain Ferrari

Berbicara desain mobil Ferrari itu ibarat kata seperti mengagumi sebuah lukisan Leonardo da Vinci. Hampir di semua sudut mobil punya desain yang sulit untuk dicela. Ferarri itu merupakan kombinasi ideal antara keindahan dan performa mesin.

Waktu terus berjalan dan puncaknya sejak pabrikan yang berasal dari Maranello, Italia mendirikan pusat desain, Ferrari Centro Stile dibawah komando Flavio Manzoni, desain mobil yang dihasilkan semakin berkembang ke arah baru yang berani.

Masih ingat dengan evolusi Ferrari di tahun 2019? Brand berlogo kuda jingkrak itu meluncurkan 5 model baru sebagai penanda era baru desain Ferrari telah dimulai. Tetapi desain itu tetap memiliki kenyakinan yang mewakili simbiosis desain dan rancang bangun mobil khas Maranello.  

Sekarang perhatikan desain dari F8 Tributo, ubahan bodinya cukup ekstrim, tetapi itulah jembatan menuju bahasa desain baru di Ferrari.  Lalu lihat desain SF90 Stradale, Flavio Manzoni selaku bos desain Ferrari mengatakan, “modelnya merupakan gabungan antara mobil balap dan pesawat luar angkasa.”  

Model-model anyar dengan bahasa desain baru terus bermunculan, seperti Ferrari Roma, Portofino, 812 Superfast, 296 GTB dan sebagainya.

Munculnya model tersebut menunjukkan keberanian Ferrari untuk meneruskan ‘bahasa  desain’ tersebut yang berfokus ke masa depan tanpa melupakan inspirasi klasik yang ikonik dari model lawas yang lahir di Maranello. Setuju? [AB]

   


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store