Posted on by @rief

Menjaga Kebugaran Saat Pandemi

Menjaga kebugaran fisik dan tubuh tetap sehat di saat pandemi tentu sangat penting. Namun di tengah lonjakan angka pasien Covid-19, tentunya hal tersebut terdengar sulit bahkan mustahil dilakukan. Terlebih olahraga yang sering dilakukan bersifat outdoor yang mengharuskan Anda ke pusat kebugaran atau melakukan kontak dengan orang lain.

Memilih jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah dan menghindari kerumunan menjadi solusi yang tepat. Tidak perlu berat-berat, cukup lakukan jenis olahraga ringan dengan intensitas tepat dan terjadwal sebagai solusinya. Imbangi kegiatan tersebut dengan mengonsumsi vitamin, makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan selama pandemi.

Yoga

Walau gerakannya terlihat mudah, namun jika dilakukan dengan benar, olahraga yoga sangat efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat. Keuntungannya pikiran jadi lebih tenang, santai dan pernapasan pun jadi teratur. Anda bisa melakukan dan mengikuti gerakan yoga melalui video tutorial yang banyak tersedia di internet.

Aerobik dan Kardio

Jenis olahraga ini banyak dipilih karena efeknya langsung terlihat dengan keringat yang mengucur. Pilihannya pun sangat banyak mulai dari treadmill, loncat tali atau sepeda statis. Namun jika Anda tidak memiliki alat olahraga di atas, Anda bisa melakukan gerakan senam aerobik yang melibatkan banyak otot dan efektif membuat tubuh berkeringat. Serunya lagi Anda tetap bisa melakukan secara virtual bersama teman-teman melalui video conference.

Anaerobik (Plank, Push up & Sit Ups)

Tidak membutuhkan banyak ruang, melakukan olahraga seperti push up atau sit up juga bisa menjadi pilihan. Namun perlu diingat jenis latihan fisik dengan durasi pendek ini hanya melibatkan beberapa kelompok otot saja. Anda juga tidak memerlukan alat tambahan, hanya diperlukan motivasi besar karena jenis olahraga ini membutuhkan banyak energi. Termasuk dalam jenis olahraga ini adalah plank, squat jump, jumping jack atau crunches.

Nah kamu lebih suka mana? Namun sebelum olahraga pastikan Anda sudah melakukan peregangan dengan tepat ya.

 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store