Posted on by @rief

Tetap Berbisnis Walau di Rumah Saja

Dalam satu tahun terakhir kita sudah akrab dengan berbagai istilah mulai dari PSBB, PPKM, work from home atau stay at home. Untuk dua poin terakhir walau tidak semua bidang industri bisa menerapkannya, namun dengan melakukan berbagai adaptasi dan kebiasaan baru, perlahan pola kerja yang diterapkan mulai terbentuk. Kita pun tetap bisa tetap produktif melakukan aktivitas seperti layaknya di tempat kerja.

Serunya lagi walau tetap di rumah, akan memberikan waktu untuk bisa menekuni hobi baru seperti menjalankan bisnis kecil-kecilan yang bisa dilakukan secara online dari rumah. Anda jadi tidak merasa bosan karena ada rutinitas dan tantangan baru, yakni membesarkan usaha yang sedang dirintis. Dan karena akan berada di rumah selama 24 jam, Anda jadi lebih leluasa mengatur waktu yang tepat untuk mengerjakan aktivitas tambahan ini.

Manfaatkan berbagai platform e-commerce yang tersedia untuk memulai bisnis penjualan online. Dokumentasikan lalu buatlah list atau kategori produk yang akan dijual. Untuk ini bisa dimulai dengan hobi atau bidang yang Anda kuasai. Mulai dari mainan, otomotif, gaming, elektronik, musik, fashion dan lainnya. Hal ini tentu akan memudahkan ketika ada pertanyaan atau memberikan penjelasan kepada calon pembeli.

Produk yang dijual pun tidak harus baru, bisa dimulai dengan memasukkan barang-barang yang sudah tidak terpakai di rumah tapi masih dalam kondisi baik dan layak jual. Untuk ini nantinya bisa dijelaskan secara detail dalam kolom deskripsi produk. Manfaatkan juga fitur yang dimiliki e-commerce seperti fitur jawab pesan otomatis yang bisa membantu bisnis tetap berjalan walau Anda sedang disibukkan dengan aktivitas lain, bahkan pekerjaan utama sekalipun.

Yuk tetap produktif walau tetap di rumah saja.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store