Posted on by @rief

Mobil Listrik Uniti One 2020 Siap Dipesan

Perusahaan mobil listrik asal Swedia, Uniti telah menerima pemesanan untuk mobil listrik terbaru dengan harga terjangkau. Mobil tersebut diberi nama Uniti One.  Target utama mobil yang dikembangkan oleh para insinyur asal Inggris ini tiba di Swedia dan Inggris pada pertengahan 2020. Terdapat ragam pilihan kapasitas baterai yang akan dijual mulai harga £ 15.100 atau Rp 268 jutaan.

Model mobil listrik pemula ini akan tersedia dalam pilihan baterai 12 kWH yang bisa digunakan berkendara sejauh 154 km. Ada pula paket baterai 24 kWh yang bisa digunakan untuk berkendara hingga 300 km. Sedangkan untuk mengisi baterai berkapasitas 24 kWh tersebut, dari 20% ke 80%  hanya membutuhkan waktu 17 menit menggunakan charger listrik berdaya 50 kW. Sedangkan untuk baterai 12 kWh hanya diperlukan waktu 9 menit.

Uniti One menggunakan motor listrik berkekuatan 67 hp di roda belakang dan diklaim dapat melaju dari 0 – 50 km/jam dalam waktu 3,4 detik. Sedangkan untuk menyentuh angka 100 km/jam membutuhkan waktu 9,9 detik. Sementara kecepatan tertinggi mobil listrik ini adalah 120 km/jam, dengan memanfaatkan fitur model City dan Boost Drive secara bergantian sehingga tercipta efisiensi dan akselerasi maksimal.

Uniti One dilengkapi dengan tiga bangku berbobot 600 kg. Posisi mengemudi berada di tengah, sedangkan dua bangku penumpang ada di belakang. Tersedia sebuah layar sentuh dengan sistem operasi Google Android Automotive untuk mengendalikan sejumlah fungsi di mobil yang memiliki bagasi seluas 155 liter. Dan bisa diperbesar hingga 760 liter saat kursi belakang dilipat rata.

Source : Autocar

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store