Posted on by @rief

Mudahnya Melakukan Kebaikan

Di tengah kesibukan masyarakat modern saat ini, sulit rasanya menemukan seseorang yang membantu orang lain tanpa ada keinginan untuk menerima balasan. Padahal jika merunut ke belakang sebagai mahluk sosial manusia tidak bisa hidup sendiri dan pastinya akan memerlukan bantuan orang lain.

Terlebih sebagai bangsa yang majemuk, bangsa Indonesia dikenal dengan masyarakatnya yang ramah dan senang bergotong royong. Menjadikan esensi kehidupan manusia adalah saling tolong menolong dan mengulurkan tangan di saat kesulitan.

Apapun bentuk bantuannya, sekecil apa pun itu namun jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas, pasti akan menumbuhkan kebaikan demi kebaikan. Bahkan jika bisa berbuat kebaikan dan membantu orang lain sesuai dengan apa yang dibutuhkan, dapat memberikan kepuasan yang hasilnya akan terasa sangat nikmat.

Supaya konsisten berbuat baik dalam menolong orang lain dibutuhkan kesadaran dan membiasakan diri terus menerus. Berbuat baik dan meringankan beban orang lain adalah sesuatu yang bisa kita lakukan setiap hari. Hal ini tentu akan terasa mudah jika kita berniat melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Photo: Unsplash

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store