Posted on by @rief

NASA Siap Luncurkan Hotel Transit Bagi Astronot

Badan penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) baru saja memberikan kontrak senilai $ 187 juta dolar atau Rp 2,6 triliun pada Northrop Grumman yang akan digunakan untuk membangun pos yang bisa dijadikan sebagai hunian transit dan logistik atau Habitation and Logistics Outpost (HALO).

HALO akan berukuran flat kecil dan membentuk bagian Lunar Gateway, sebuah stasiun ruang angkasa yang akan mengorbit bulan. Gateway sendiri bagian dari misi Artemis yang akan mempertemukan perempuan pertama dan lelaki berikutnya kembali ke bulan pada 2024. Gateway akan menjadi pos sebelum melanjutkan perjalanan ke bulan.

Jadi astronot yang baru saja tiba dari Bumi akan berlabuh di stasiun ini dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju bulan. Pos HALO ini akan jauh lebih kecil dari stasiun luar angkasa internasional dengan bentuk modular yang dapat diperluas dan akan dirakit di Bumi serta diterbangkan ke bulan.

Orbital Science Corporation of Dulles asal Virginia akan menjadi anak perusahaan yang dimiliki oleh Northrop Grumman Space yang ditunjuk untuk mengerjakan kontrak desain dan pengembangan lain yang diharapkan selesai pada akhir tahun 2020. Kontrak kedua yang nilainya belum dikonfirmasi akan digunakan untuk membangun dan merakit HALO.

Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store