Posted on by @rief

New Hyundai i20 Akan Tampil di Geneva Motor Show 2020

Hyundai pertama kali menghadirkan i20 sebagai penerus dari Getz pada tahun 2008 sebagai mobil kompak di pasaran. Dan memasuki tahun 2020 ini, Hyundai i20 akan memasuki generasi ketiga yang dipersiapkan untuk meramaikan Geneva Motor Show 2020. Pada tampilan luar terlihat jika desain banyak dipengaruhi oleh model sedan Elantra, sedangkan bagian grill terinspirasi penyegaran dari i30.

Bagian moncong dan kap mesin masih menyimpan mesin berkapasitas 1.2-L atau 1.0-L turbocharged. Sementara untuk pasar Eropa, Hyundai menjanjikan mesin hybrid. Tidak hanya itu, i20 juga akan memiliki versi sport dengan menyediakan paket N-Line. Model yang nantinya disebut dengan i20 N ini nantinya akan memiliki keluaran tenaga 250 hp.

Upgrade lain yang didapat dari paket N-Line adalah kontrol diferensial elektronik untuk bagian depan, sistem transmisi manual 6 percepatan dan sasis yang lebih rigid. Perubahan lain yang juga dijumpai pada i20 baru adalah desain lampu belakang yang kini memiliki dimensi lebih besar dan memanjang, warna pintu two-tone dan diffuser aerodinamis.

Sedangkan peluncuran resmi perdana New Hyundai i20 akan dilakukan pada bulan Juni 2020 di India. Diharapkan model yang akan diperkenalkan tidak mengalami banyak perubahan dibanding dengan versi Eropa. Melalui model terbarunya nanti New i20 diharapkan dapat meraih angka penjualan yang baik.

Mengingat penjualan untuk pasar Eropa di tahun 2019 menurun menjadi 84.218 unit dibanding tahun 2018 yang terjual sebanyak 91.272 unit. Hal ini disebabkan karena banyak pengguna mobil yang beralih dari model hatchback ke crossover. Nantinya New i20 akan meramaikan pasar hatchback bersama Volkswagen Polo dan Ford Fiesta.

Source : Autoevolution

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store