Posted on by AB

New Stratos Mendebut di Salon Privè 2020

Kiprah Lancia Stratos di ajang reli dunia pada era tahun 70’an hingga 80’an awal terbilang bagus prestasinya. Kini setelah lebih dua dekade kenangan akan keperkasaaan Stratos dihidupkan kembali oleh Manifattura Automobili Torino (MAT) yang berbasis di Turin, Italia.

Mobil berdesain retro modern itu mempunyai struktur bodi terbuat dari karbon fiber. Tidak heran jika bobotnya terbilang ringan hanya 1.247 kg dan punya distribusi bobot cukup ideal yaitu 44 banding 56. Alhasil mengendalikan New Stratos menjadi lebih menyenangkan baik di trek lurus atau saat melibas kerb tikungan dalam sirkuit balap.

Dapur pacu dari New Stratos ini jangan dianggap remeh, MAT memberikan donor mesin V8 dari Ferrari F430 berkapasitas 4,3 liter ke dalam bilik mesin sport car ini. Performa yang dihasilkan oleh mesin bertransmisi manual 6-percepatan ini mampu meletupkan tenaga hingga 540hp. Dengan itu jangan kaget jika akselerasi dari 0-100 kpj ditempuh 3,3 detik.

Sektor interior New Stratos sendiri digarap bersama MAT dan Traum Motorsport. Bahkan konsumen dipersilahkan mengorder aksesoris tambahan, semisal ingin mempunyai gantungan helm seperti mobil reli Stratos lawas pun disanggupi oleh MAT. “Apapun permintaannya kita penuhi,” ujar Riccardo Garella selaku MAT marketing manager.

MAT hanya membuat 25 unit New Stratos di dunia dan ajang  pameran mobil klasik bergengsi Salon Privè yang akan dihelat 23-26 September 2020 di Inggris menjadi acara perkenalan sport car ini ke seluruh penggemar mobil atau para kolektor yang berniat memburunya.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store