Posted on by @rief

Nikola Motor Buka Pre-order Untuk Badger

Perusahaan startup asal Arizona, Nikola Motor Company baru memperkenalkan debut desain kendaraan terbaru dan akan memulai reservasi pada akhir bulan ini. Pemesanan truk pick up yang diberi nama Badger ini, diumumkan oleh pendiri dan ketua Nikola Motor, Trevor Milton melalui sebuah cuitan di twitter. Nantinya Badger akan bersaing dengan Ford F-150 dengan mengandalkan sel berbahan bakar listrik dan hydrogen.

Awalnya Nikola merupakan perusahaan yang mengembangkan dan memproduksi kendaraan truk sel listrik berbahan bakar nitrogen, termasuk membangun infrastruktur stasiun hydrogen yang memadai di seluruh Amerika Utara. Sampai akhirnya perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 ini mulai memperluas visi kendaraan hydrogen listriknya ke powersports dan kendaraan pick up.

Bermain di segmen kendaraan pick up besar, Badger memiliki spesifikasi yang cukup mengejutkan. Seperti jarak tempuh sejauh 965 km, mesin bertenaga 906 hp dan torsi sebesar 1.328 Nm. Sementara jika hanya menggunakan mesin listrik saja dalam sekali pengisian Badger bisa digunakan hingga 482 km.

Dalam kolom spesifikasi lainnya, Badger mampu berakselerasi dari kecepatan 0 – 96 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja. Nikola berharap Badger sudah bisa diproduksi mulai tahun 2022, yang untuk pengerjaannya akan menggandeng pabrikkan kendaraan OEM sebagai mitra.

Source : Tech Radar

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store