Posted on by @rief

Next Pod, Kendaraan Otonom Untuk Publik

Kendaraan publik tanpa awak atau otonom bernama Next pod baru-baru ini diperkenalkan di Dubai. Sukses melakukan tugas dengan baik saat peluncurannya, membuat UAE atau Uni Emirat Arab tertarik menjadikannya sebagai kendaraan publik.

Berdesain unik Next pod bisa difungsikan untuk beberapa tujuan. Baik dalam bidang logistik, publik transport bahkan untuk berbisnis. Berbentuk kubus dengan sedikit miring, Next pod menjadi kendaraan masa depan berdesain futuristik yang bisa diandalkan untuk keperluan mengantar barang, juga melakukan perjalanan antarkota tanpa mengandalkan keberadaan seorang supir.

Pengoperasiannya dilakukan melalui software navigasi dan fitur keselamatan yang bisa diandalkan saat berjalan. Untuk menikmati layanan Anda tinggal membuka aplikasi pada smartphone dan memilih tujuan. Setelah itu tunggu hingga Next pod datang menjemput. Ketika datang, cukup dengan scan QR code yang ada di smartphone, maka pintu secara otomatis akan terbuka.

Saat bertemu di jalan beberapa unit pod dengan tujuan yang sama, nantinya akan saling terhubung. Pintu bagian dalam akan terbuka sehingga unit pod benar-benar tersambung. Akan tersedia pula layanan yang menawarkan minuman untuk menemani di sepanjang perjalanan.

Source : Autoevolution

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store