Posted on by @rief

Nio EV Ungkap Model SUV Coupe EC6

Produsen mobil asal China, bernama Nio berencana meluncurkan sebuah SUV coupe EC6 dan diprediksi akan menjadi mobil listrik ketiga yang akan beroperasi ketika memasuki pasar pada akhir tahun 2020 ini. Bagian mesin akan menggunakan mesin serupa dengan model SUV ES6 yang sempat dipamerkan pada Nio Day di Shenzhen, China.

Tentu kehadiran EC6 akan berada di jajaran mobil listrik dengan performa tinggi karena menggunakan dua motor listrik. Sebuah motor 160 kW  akan ditempatkan di gardan depan sedangkan motor 240 kW yang dilengkapi unit induksi akan digunakan pada bagian belakang. Kombinasi kedua motor dapat melesatkan SUV dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik.

Sedangkan ketersediaan baterai 110 kWh yang digunakan akan memiliki jangkauan jelajah sejauh 595 km. Secara keseluruhan EC6 memiliki desain depan yang serupa dengan model ES6 dan juga ES8, tetapi dengan tarikan garis khas coupe yang tegas pada bagian atap belakang serta memiliki atap panoramic berukuran besar.

Interior akan didominasi dengan fitur layar sentuh untuk memudahkan pengoperasiannya yang dipasang pada bagian tengah dasbor. Sementara hal teknis lain dari model EC6 ini akan dipastikan ulang pada bulan Juli dan memulai pengiriman pada bulan September.

Source : Autocar

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store